-->

INI REVISI ATURAN PPDB TAHUN 2019 (SE KEMDIKBUD NO 3/2019)

INI REVISI ATURAN PPDB TAHUN 2019 (SE KEMDIKBUD NO 3/2019) - Hallo sahabat Info Guru Dan CPNS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul INI REVISI ATURAN PPDB TAHUN 2019 (SE KEMDIKBUD NO 3/2019), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SUARAPGRI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

INI REVISI ATURAN PPDB TAHUN 2019 (SE KEMDIKBUD NO 3/2019)

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) akhirnya memperbaharui peraturan mengenai petunjuk pelaksaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020.

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Kemdikbud nomor 3 tahun 2019 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru. Surat yang ditandatangani oleh Sekjen Ditjen GTK Kemdikbud itu ditujukan kepada kepala daerah (gubernur/bupati/walikota seluruh Indonesia tersebut) berisi pemberitahuan mengenai perubahan peraturan PPDB tahun 2019.


Berikut ini isi lengkap surat edaran Kemidkbud nomor 3 tahun 2019:

SURAT EDARAN NOMOR 3 TAHUN 2019
TENTANG  PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

1. Gubernur  di seluruh Indonesia; dan
2. Bupati/Walikota di seluruh Indonesia.

Dalam rangka pelaksanaan  penerimaan peserta didik baru tahun 2019, ketentuan mengenai pendaftaran peserta didik baru sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah  Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan, yang menyatakan bahwa:
a. Jalur  zonasi paling sedikit 90% (sembilan puluh persen) dari daya tampung Sekolah;
b. Jalur prestasi paling banyak 5% (lima persen) di luar zonasi dari daya tampung Sekolah; dan
c. Jalur perpindahan tugas orang tua/wali paling banyak 5% (lima persen) dari daya tampung Sekolah,
mengingat kondisi beberapa daerah yang belum  dapat melaksanakan secara optimal,

Maka dapat dilaksanakan dengan ketentuan persentase sebagai berikut:
1. Jalur zonasi paling sedikit 80% (delapan puluh persen) dari daya tampung Sekolah;
2. Jalur prestasi paling banyak 15% (lima belas persen)  dari daya tampung Sekolah;  dan
3. Jalur  perpindahan tugas orang tua/wali paling banyak 5% (lima persen) dari daya tampung Sekolah.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami melakukan perubahan ketentuan tersebut melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 20 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 51 Tahu n 2018  tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan, dengan menyesuaikan ketentuan sebagaimana diatas, serta kami mengimbau kepada  Gubernur dan Bupati/Walikota yang perlu melakukan penyesuaian agar  dapat melaksanakan ketentuan tersebut.

Demikian Surat Edaran ini disampaikan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Silahkan download Surat Edaran Kemdikbud nomor 3 tahun 2019 DISINI

Demikian informasi yang kami bagikan terkait Surat Edaran Kemdikbud nomor 3 tahun 2019 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru.
Semoga beramafaat bagi rekan-rekan semua, silahkan di share!



Demikianlah Artikel INI REVISI ATURAN PPDB TAHUN 2019 (SE KEMDIKBUD NO 3/2019)

Sekianlah artikel INI REVISI ATURAN PPDB TAHUN 2019 (SE KEMDIKBUD NO 3/2019) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel INI REVISI ATURAN PPDB TAHUN 2019 (SE KEMDIKBUD NO 3/2019) dengan alamat link https://infogurudancpns.blogspot.com/2019/06/ini-revisi-aturan-ppdb-tahun-2019-se.html

0 Response to "INI REVISI ATURAN PPDB TAHUN 2019 (SE KEMDIKBUD NO 3/2019)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel